Gelar Puncak Karya PBG Bojonegoro

Gelar Puncak Karya PBG Bojonegoro

Pusat Belajar Guru Bojonegoro atau yang biasa disebut PBG Bojonegoro mengadakan acara “Gelar Puncak Karya” dengan tema Peningkatan Kompetensi Guru Dalam penerapan Pendidikan Karakter”. Acara tersebut didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited.
Kegiatan Gelar Puncak Karya yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Bojonegoro pada hari Sabtu, 6 April 2019 yang dihadiri sekitar 500 peserta.

PBG Bojonegoro merupakan bengkel pendidikan buat Bapak/Ibu Guru Bojonegoro, guru-guru bojonegoro dapat meng update ilmu-ilmu yang tekini. Ungkap Drs. Hanafi MM. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Kegiatan Gelar Puncak Karya PBG Bojonegoro ini di buka oleh Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd. dalam sambutannya pemerintah kabupaten Bojonegoro berkomitmen untuk menempatkan guru dekat dengan rumahnya untuk meningkatkan kualitas.

Acara yang diadakan PBG Bojonegoro juga mengadakan talkshow dan bedah buku. Tidak ketinggalan dalam kegiatan Gelar Puncak Karya PBG Bojonegoro yang didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited melauncing sebanyak 40 buku karya guru yang ada di bojonegoro. Buku karya tersebut terbit setelah guru-guru mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh PBG Bojonegoro sebelumnya.

Sebelum taklshow dan bedah buku berlangsung juga diserahkan hadiah lomba Best Practice mulai dari jenjang PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Guru Ahli/Pengelola PBG Bojonegoro. Hadiah yang diserahkan 5 laptop, 5 Handphod, dan 5 Printer.

Taklshow dan bedah buku dengan narasumber dari SKK Migas Dimas Aryo Rudi dan Kepala Dinas Pendidikan membahan tentang peningkatan kualitas guru. Hanafi mengungkapkan pendidikan tidak bisa dinikmati hasilnya secara langsung, seperti kita memperbaiki mobil dibengkel, mungkin sebulan dua bulan bisa jadi, tp berbeda dengan pendidikan, ujarnya.

Menurut edi selaku ketua ketua I PBG Bojonegoro kegiatan itu terselenggara atas dukungan penuh ExxonMobil Cepu Limited bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Dinas Pendidikan Bojonegoro, dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabuoaten Bojonegoro dan Kemeng Kab. Bojonegoro.

Komentar anda tentang artikel ini: